0
BANGKALAN - Organisasi Advokat “Perkumpulan Lawyer And Legal Konsultan Indonesia” Tergolong Organisasi yang baru  muncul dalam dunia OA, dibandingkan dengan Organisasi OA lain, namun sepak terjangnya perlu dijadikan acuan oleh organisasi advokat lain, mengapa demikian?

Lawyer & Legal, demikian singkatan OA yang baru seumur jagung ini biasa disebut oleh para pendirinya, sebab Lawyer And Legal Baru di sahkan pada tanggal 01 Oktober 2018, dan langsung tancap gas, dengan mengadakan pendidikan Advokat (DIKCA I), dan Ujian Profesi Calon Advokat (UPCA I),

Hasil kelulusan para peaserta DIKCA I, telah berhasil mengikuti acara Penyumpahan di Pengadilan Tinggi Jawa Timur pada tanggal 18 Desember 2018, sebanyak 19 peserta yang lulus UPCA I, di Fakultas Hukum Universitas Dr. Soetomo Surabaya pada pertengahan Nopember 2018.
Angkatan pertama Dikca I sebanyak 33 peserta, namun yang berhasil lulus Ujian sebanyak 19 peserta dari berbagai daerah di Jawa Timur, sehingga Lawyer and Legal sangat diperhitungkan oleh Oraganisasi Advokat lain, Minggu 30 Desember 2018.

Perkumpulan Lawyer and Legal Konsultan Indonesia mengembangkan sayapnya dan mulai merambah dan mengibarkan benderanya, membuka pendaftaran Pendidikan Calon Advokat (Dikca) II untuk wilayah Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur.
Baliho bertuliskan Menerima Pendaftaran “Pendidikan Calon Advokat”(DIKCA II), angkatan kedua telah resmi di pasang, disekitar jalan masuk ke Universitas Trunojoyo Bangkalan Madura yang berdekatan dengan Sekretariat Penerimaan Pendaftaran Calon peserta Dikca II, Wilayah Madura     resmi dibuka oleh Panitia Dikca, Wil 1 yang di koordinatori oleh Drs. Achmadi MS. Yanti Purwani, SH. Nor Afifatur Ramawati, SH. Moch Taufik, MH. Dan Tjandra Wijaya, SH.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Sekretaris Jenderal DPP Lawyer and Legal Tuty ahayu, SH. yang di dampingi Ketua Bidang Hukum, Guntual Laremba, SH. Dalam acara resmi pemasangan Baliho Penerimaan Calon Peserta DIKCA II, Wilayah Kabupaten se-Madura.

Koordinator DIKCA II, Drs. Achmadi MS, menyatakan bahwa pembukaan pedaftaran pendidikan calon advokat oleh Lawyer and Legal ini dilakukan serentak se -Jawa Timur, namun prioritas utamanya Madura ditargetkan meraih peserta terbanyak, karena Madura termasuk wilayah yang belum pernah diadakan Pendidikan Calon Advokat, padahal banyak masyarakat yang telah lulus S1 Hukum, namun belum pernah ada Pendidikan Calon Advokat yang diadakan diwilayah ini, tutur Achmadi pada Wartawan Minggu 30/12/18.

telah Dimana LL membuka peluang bagi yang telah lulus Strata 1 (S1) Ilmu Hukum untuk lebih berkiprah lagi dibidangnya dan meciptakan seorang advokat yang profesional "Lawyer and Legal membuka peluang bagi masyarakat yang lulus S1 Hukum untuk lebih berkiprah dibidangnya dan menciptakan advokat yang profesional," Terangnya.

Ditempat terpisah Parlindungan Sitorus, SH menambahkan, pembukaan pendaftaran pendidikan calon advokat wilayah madura ini bertujuan untuk mempermudah peserta agar bisa di jangkau "Syukur alhamdulillah, kini Dikca II akan segera dilaksanakan dan sambil menunggu perkembangan jumlah peserta yang telah mendaftar ke panitia, Insya Allah nanti panitia akan menentukan tempat pelaksanaan pendidikan diadakan bisa dikampus atau di gedung yang memenuhi fasilitas untuk tujuan tersebut, maka untuk itu saya harap warga madura yang berminat untuk ikut DIKCA II, segera mendaftarkan diri ke panitia, pungkasnya.(tim/pd)
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

Posting Komentar

 
Top