0
SURABAYA – Rencana deklarasi #2019GantiPresiden di Tugu Pahlawan, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (26/8/2018), ditentang sekelompok massa yang menemakan diri #CintaNKRI. Kedua kelompok massa berbeda afiliasi politik itu sama-sama turun ke lokasi, sehinga nyaris bentrok di lapangan.

Aparat kepolisian yang dipimpin langsung Kapolrestabes Surabaya Kombes Rudi Setiawan turun ke lokasi untuk mengamankan kedua kelompok massa yang jumlahnya sama-sama ratusan orang. Kedua kelompok massa kemudian dipisahkan.

Polisi membuat pagar betis di depan Gedung DPRD Jatim, Jalan Indrapura Surabaya untuk menghindari kedua kelompok massa bercampur secara langsung.

Massa pro #2019GantiPresiden berkumpul di depan Masjid Kemayoran. Sementara massa #CintaNKRI berada di depan pintu gerbang DPRD Jatim.

Massa #2019 Ganti Presiden terus bergerak ke depan DPRD Jatim setelah rencana aksi mereka di sekitar Tugu Pahlawan dibubarkan polisi. Petugas kepolisian menutup akses masuk Jalan Indrapura.

"Dari awal kami sudah warning akan ada perlawanan keras dari masyarakat Jatim, khusus Surabaya yang ingin hidup kondusif. Jangan lagi anda provokasi sebab Surabaya karakteristinya berbeda.

Sebab potensi menimbulkan ancaman kamtibmas," terang Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera.(rdi)
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

Posting Komentar

 
Top