0
JAKARTA - Peluang Ketua Komando Tugas Bersama (Korgasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi calon wakil presiden (Cawapres) pendamping Prabowo Subianto tergantung partai politik (Parpol) mitra koalisi.

"Semua keputusan politiknya Pak Prabowo itu juga tergantung pada partai-partai mitra koalisi," ujar Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani di depan Rumah Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Sabtu (7/7/2018).

Muzani mengatakan, Prabowo tidak bisa memutuskan sendirian tentang siapa yang layak menjadi Cawapresnya. "Beliau harus berkonsultasi kepada tentu saja partai mitra koalisi, komponen masyarakat lainnya yang selama ini telah bersama-sama dengan Pak Prabowo," ujar anggota Komisi I DPR ini.

Selain itu kata dia, masukan para ulama juga diperlukan untuk memutuskan siapa yang bakal menjadi Cawapres pendamping Prabowo Subianto. "Karena ini menyangkut bangsa, menyangkut perjuangan bersama-sama," kata Wakil Ketua MPR ini.

Diakuinya bahwa pendaftaran Capres dan Cawapres pada Pilpres 2019 tinggal beberapa hari lagi, yakni Agustus 2018 nanti. "Sehingga intensitas komunikasi di sini yang ini menjadi tempat Pak Prabowo yang hari-hari untuk bertemu banyak tokoh menjadi intensif," katanya.(rdi)

Posting Komentar

 
Top