0
JAKARTA - Partai Gerindra enggan menanggapi banyak terkait dukungan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Muhammad‎ Zainul Majdi atau yang karib disapa Tuan Guru Bajang (TGB) untuk Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019.

Menurut Waketum DPP Partai Gerindra, Ferry Juliantono, TGB merupakan tokoh kepala daerah yang baik. Namun, dia mengungkapkan ada banyak faktor yang kemungkinan mendasari TGB mendukung Jokowi dua periode.

"Motivasi alasan mendasar seseorang itu bisa karena ikhlas, dipaksa, diintimidasi, atau karna dia ada problem dengan partai itu," kata Ferry saat menghadiri diskusi di kawasan Jakarta Pusat, Sabtu (7/7/2018).

Namun, Ferry mengaku tidak tahu betul apa yang mendasari TGB mendukung Jokowi. Diakui Ferry, beberapa waktu belakangan ini, nama TGB memang sedang ramai diperbincangkan karena berurusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Tapi kalau masyarakat melihat sebelum belakangan ini kan Pak TGB di periksa di KPK. Masyarakat melihat dan kemudian menilai nah apakah pengaruhnya besar saya gatau," terangnya.

Ferry juga masih belum mendapatkan informasi apakah memang dukungan TGB terhadap Jokowi murni tanpa didasari kepentingan di belakangnya. Kendati demikian, sambung Ferry, ada banyak faktor yang memungkinkan TGB mendukung Jokowi.

"Makanya motivasi atau alasan itu bisa dipengaruhi pertama karena dia ikhlas, lihat pak Jokowi sukses, kedua bisa karena intimidasi atau tersandera kasus, ketiga memang ada problem internal, misal karena Pak TGB dengan Demokrat tidak diakomodir. Tapi saya tak bisa menuduh karena yang paling tau Pak TGB," pungkasnya.(rdi)


Posting Komentar

 
Top