0
JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani berharap kelegaaan hati setiap partai politik lain yang akan berkoalisi dengan partai Gerindra pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Sejauh ini tiga partai politik yakni PAN, PKS dan Partai Demokrat yang kemungkinan siap untuk berkoalisi dengan poros ini.

Poros ini hingga saat ini belum menentukan siapa calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusungnya. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo digadang-gadang akan dimajukan sebagai capres. Sementara untuk cawapres, parpol-parpol dalam koalisi ini masih berusaha keras agar nama-nama kader atau tokohnya dipilih menjadi cawapres.

"Harus ada kelegowoan, harus ada kerelaan dari partai-partai. Kalau enggak ada ya repot. Tapi tentu harus ada pengertian dan harus ada take and give," ucap Muzani di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (26/7/2018).

Muzani berharap parpol lainnya untuk realistis dan memiliki solusi sebelum duduk bersama dalam koalisi. Muzani meyakini parpol-parpol yang ada di dalam koalisinya nanti bisa menerima segala keputusan yang diambil bersama.

"Karena persahabatan dan pertalian dalam perjuangan ini sudah sangat jauh dan kita sudah memgikatkan pertalian emosi dan semangat bahwa negara ini harus diselamatkan dan kita memiliki rasa tanggung jawab itu," jelas Muzani.

Wakil Ketua MPR itu mengakui sudah ada pembicaraan mengenai pembagian kekuasaan, meskipun koalisi belum resmi terbentuk. Menurut Muzani, hal ini dimaklumi sebagai bentuk tanggungjawab partai untuk menyelesaikan persoalan bangsa.

"Ini kan ya namanya kekuasaan itu berbagi kekuasaan dan tanggungjawab menyelesaikan persoalan bangsa itu biasa," tukas Muzani.(rdi)

Posting Komentar

 
Top