0
PAMEKASAN - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin meminta pengawalan distribusi logistik pilkada serentak yang dijadwalkan digelar Rabu (27/6/2018) mendatang. Agar benar-benar aman dan terkendali.

Hal itu disampaikan saat ia bersama Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal Arif Rahman mengecek keberadaan logistik pilkada serentak di Gudang Logistik KPU Pamekasan di Jl Pintu Gerbang, Kelurahan Bugih, Kecamatan Pamekasan, Sabtu (23/6/2018).

Dalam kesempatan tersebut, keduanya didampingi langsung oleh Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo bersama Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Nuryanto, termasuk juga Pj Bupati Pamekasan Fattah Jasin serta jajaran komisioner dan staf KPU Pamekasan.

"Bagaimana kesiapan distribusi logistik di Pamekasan," tanya Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin saat tiba di Gudang Logistik KPU Pamekasan.

Menanggapi hal itu, salah satu staf KPU Pamekasan Saiful menyampaikan semua logistik sudah siap didistribusikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. "Semuanya sudah siap, tinggal menunggu pendistribusian besok ke masing-masing PPK," jawab Saiful.

Selanjutnya Kapolda secara langsung melihat tumpukan logistik pesta demokrasi lima tahunan yang sudah disiapkan petugas penyelenggara pemilu di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam. "Pengawalan distribusi logistik pilkada harus dilakukan hingga ke titik distribusi dengan kondisi logistik benar-benar aman," pintanya.

Sebelumnya, Kapolda Jatim bersama Pangdam V Brawijaya juga menghadiri pertemuan terbatas yang digelar di Gedung Bhayangkara Mapolres Pamekasan Jl Stadion 81. Dalam kesempatan itu tampak hadir sejumlah jajaran panyelenggara pemilu, termasuk Ketua KPU Pamekasan Mohammad Hamzah.

Untuk pelaksanaan pilkada di Pamekasan akan digelar di 1.583 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 178 desa dan 11 kelurahan di 13 kecamatan, melibatkan sebanyak 680.392 warga Pamekasan yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). Meliputi sebanyak 328.430 pemilih laki-laki dan sebanyak 351.962 pemilih perempuan.

Sementara terdapat dua pasangan calon bupati dan wakil bupati Pamekasan yang akan bersaing pada pelaksanaan pilkada mendatang, masing-masing pasangan nomor urut 1 Badrut Tamam dan Raja'e (Berbaur) serta pasangan nomor urut 2 KH Kholilurrahman dan Fathor Rohman (Kholifah).

Sedangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jatim juga diikuti dua pasangan calon, yakni pasangan nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak dan pasangan nomor urut 2 Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarnoputri. (rdi)

Posting Komentar

 
Top