0
SIDOARJO – Mengenai buruknya layanan Indihome Telkom Sidoarjo mengecewakan Konsumen, dan selalu mengumbar janji, yang tidak pernah pasti, hal tersebut telah diadukan berulang kali melalui 147, selalu dijawab, “ ditunggu laporan anda telah kami terima, lalu masuk SMS, ke Hend Phone pelanggan yang melapor “ Pelanggan Yth, laporan gangguan internet, 152332216335, telah didaftarkan dengan tiket no IN 11457082, Mohon maaf atas ketidak nyamanannya, Terima Kasih” ini jawaban dari Telkom 147.
Sejak Tanggal 11 Desember 2016, layanan internet Telkom IndiHome, pelanggan atas Nama Abdullah, Nomor Pelanggan: 050B332085130002. Nomor Jastel : 03199782593, baru pasang sekitar Tanggal, 4 Oktober 2016, sejak tgl. Pemasangan pelanggan merasa sangat kecewa dengan layanan Tekom IndiHome, tuturnya.

Awal pendaftaran Internet yang seharusnya pasang baru tidak dikenakan biaya, namun setelah di suvei oleh teknisinya pelanggan jika ingin dipasang dikenakan biaya sebesar Rp. 1500.000. (satu juta lima ratus ribu rupiah), dan perbulan bayarnya Rp. 385.500, tidak sesuai dengan promonya, yang cuma 275 rb/perbulan. tentu saja pelanggan membayar karena promosi IndoHome, sangat pandai menarik konsumen melalui marketingnya, ucap Abdullah saat mengadu ke LPK Jawa Timur.

Saat Abdullah mendatangi Telkom IndiHome Taman, untuk mengadukan keluhannya pada tekhnisi Telkom IndiHome, di hadang oleh satpam yang sedang piket di pos pintu kantor Telkom IndiHome, pelanggan tidak boleh masuk ke ruang layanan pengaduan tekhnisi, dengan alasan tidak ada layanan pengaduan jika mau mengadukan terkait layanan Abdullah dipersilahkan tekan 147, dan disodori perangkat telpon yang ada di pos satpam.21/12/16.

Terkait perlakuan satpam, Danang yang piket di pos tersebut, wartawan langsung mengkonfirmasi,” Maaf mas kenapa setiap orang yang akan masuk ke ruangan pengaduan Telkom kok tidak diperbolehkan, terus kalo pelanggan mau mengadu kemana? Padahal saat mau pasang baru boleh menemui pihak Telkom tapi setelah kami meu mengadu kok nggak diperlehkan masuk ada apa? Ini. Ucap wartawan yang ikut serta saat pengaduan.

Menurut Danang Satpam yang bertugas saat itu, bahwa disini tidak melayani pengaduan mas, disini hanya melayani pemasangan baru, sudah banyak pelanggan yang complain disini, namun tidak ada pelayanan complain, jika mau complain atau pengaduan silahkan hubungi 147, saja, ucap Satpam Telkom tersebut.

Ditempat terpisah Direktur Eksekutif Lembaga Perlindungan Konsumen Jawa Timur, Drs. Achmadi MS, menyayangkan pelayanan Telkom IndiHome, yang sangat tidak Profesional, ini jelas-jelas sangat merugikan konsumen, dan melanggar UU No. 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen, dan pihak Telkom harus bertanggung jawab. Dalam waktu dekat LPK Jawa Timur akan mengirimkan Somasi pada Telkom IndiHome terkait layanan tersebut.terangnya. (adhi/rdi)

Posting Komentar

 
Top