0
SURABAYA – Satuan reserse kriminal (satreskrim) Polrestabes Surabaya menangkap dua remaja pelaku penjambretan. Mereka adalah Leoundri (18) warga Jalan Bangunsari Surabaya dan Lukman (29) Subiantoro warga Jalan Rembang Surabaya. Keduanya diketahui terakhir beraksi di kawasan Jalan Indrapura sebelum akhirnya tertangkap.

Sudah berpengalaman melakukan kejahatan, Leoundri dan Lukman diketahui telah beraksi di empat lokasi di Surabaya. Berdasarkan data kepolisian, Lukman sendiri adalah residivis pada tahun 2010 dan pernah dihukum selama 10 bulan dalam perkara pengeroyokan juga pada tahun 2013 tersangka ini pernah dihukum selama 8 bulan dalam kasus pencurian dengan kekerasan.

“Sebelum beraksi kedua tersangka terlebih dahulu meminum miras hingga mabuk lalu kemudian berkeliling mencari mangsa,” kata Wakasat Reskrim Polrestabes Surabaya, Kompol Bayu Indra Wiguna, Selasa (22/11).
Bayu juga menjelaskan bahwa kedua tersangka tersebut termasuk jeli dalam melakukan aksi kejahatan. Biasanya dalam mencari mangsa, mereka beraksi pada malam hari diatas pukul 21.00 WIB. Rata-rata korban terluka parah akibat aksi kejahatan Leoundri dan Lukman.

“Dengan menggunakan sepeda motor, mereka berboncengan, dan terakhir ini korbannya adalah seorang mahasiswi,” pungkas Bayu.(rdi)

Posting Komentar

 
Top