0
Tersangka Hj Sariyah Saat diperiksa JPU
SURABAYA – Berkas kasus oplosan daging celeng yang ditangkap Reskrimsus Polda Jatim sudah memasuki P21, dan berkas serta Tersangka sudah dilimpahk ke Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Kamis 17/11/2016.

Dalam pelimpahan berkas serta tersangka, yang diterima oleh JPU, Novan Afianto, langsung melakukan pemeriksaan terhadap tersangka, Hj. Sariyah yang didampingi oleh anka lelakinya yang bernama  Abdul Wahid, kurang lebih satu jam, dan JPU langsung menahan tersangka.

Selama pemeriksaan Tersangka H. Sariyah mengaku tidak tahu kalau daging yang dia jual adalah daging celeng, menurutnya daging yang dikirim oleh Eko Sugiyanto pemilik Stand dipasar Mangga Dua itu adalah daging sapi import.
H. Sariyah berjualan daging di pasar pagi daerah Semolowaru, namun pada sekitar tanggal 25 Mei 2016, dirinya ditangkap anggota Reskrimsus Polda Jatim beserta barang bukti yang diduga daging sapi oplosan, dan kemudian polisi menangkap emapat orang lainnya, diantara Eko Sugiyanto, Pemilik Stand Pasar Mangga Dua, sekaligus sebagai Bos, pengirim daging celeng, serta Catur Bagus, sebagai pengirim daging, dan Tuminah aliyas Mbok Nah, serta Bunarti sebagai pengecer.

Anehnya dalam pelimpahan kasus oplosan daging celeng tersebut oleh penyidik polda dipisah, untuk perkara atas nama Eko Sugiyanto, Catur Bagus, pelimpahannya ke Kejari Surabaya dan dua orang lainnya itupun di Splite, sehingga membuat public tanda Tanya?(rdi)

Posting Komentar

 
Top