0
SURABAYA – Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Takdir Mattanete gelar apel pelepasan Bet Satgas Dwelling Time, Senin pagi, 20 November 2016. Hal itu menandai kegiatan 1 bulan Satgas Dwelling Time sudah berhasil mencapai target sesuai dengan atensi Presiden Jokowi yang disampaikan melalui Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Dwelling Time yang pada umumnya memakan waktu 6 hingga 7 hari ditargetkan oleh Jokowi menjadi 3 hari. Namun hal tersebut dapat diselesaikan lebih cepat oleh Takdir kurang dari 3 hari.

“Alhamdulillah bisa mencapai dibawah 3 hari, yakni 2 hari koma sekian, dan 1 bulan kegiatan Satgas Dwelling Time yang kita perpanjang 1 bulan pengawasan, jadi ini sudah 2 bulan,” ungkap Takdir, Senin (20/11).

Namun meski telah mencapai batas waktu yang ditargetkan, mantan Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya itu mengatakan masih tetap melakukan pengawasan.

“Walaupun kegiatan Satgas Dwelling Time sudah kita nyatakan maksimal, sudah mencapai target tetapi untuk hari-hari kedepannya tetap kita pantau kegiatannya sampai kita konsentrasi di kegiatan-kegiatan yang lain,” terangnya.
Sementara itu terkait kasus Dirut Pelindo III yang tertangkap tangan oleh Tim Saber Pungli, dirinya mengatakan pengungkapan kasus tersebut masih terus dilanjutkan.

Seperti keberhasilan petugas gabungan dari Tanjung Perak yang dimotori oleh Satuan Reserse Kriminal yang berhasil mengungkap kasus yang menyita perhatian masyarakat karena melibatkan beberapa petinggi-petinggi Pelindo.

“Kasus ini tetap ditangani sampai nanti benar-benar semua sudah menjadi clear dan termasuk juga kita tetap mengawasi menyelidiki apabila kita masih temukan penyimpangan-penyimpangan masalah Dwelling Time atau pungutan-pungutan yang lain itu akan kita tindak secara tegas,” jelasnya.

Kendatipun telah berhasil dengan Satgas Dwelling Timenya, Takdir menyatakan masih akan mengoreksi secara internal, dengan mengukur kemampuan pada levelnya.

“Nanti kita melihat kemampuan kita, artinya apabila memang perlu gabungan ya kita akan bergabung. Jadi kita tetap mengukur level diri kita, mengukur kemampuan atau kekuatan yang ada,” tuturnya.

Sedangkan terkait kasus Direktur Pelindo III, Takdir menegaskan sudah ada 6 orang tersangka yang ditetapkan.

“Seperti yang diungkap beberapa waktu lalu Kasus Direktur Pelindo III, semua tersangka (6 orang) dilakukan penahanan di Bareskrim Tipideksus Mabes Polri,” pungkas   (rdi)

Posting Komentar

 
Top