0

SURABAYA - Ditengah kesibukannya melaksanakan tugas TMMD Ke-97 TA 2016, terutama pada
sasaran fisik seperti pembangunan Gapura desa, Jaringan irigasi desa, Jaringan irigasi utama, jaringan irigasi skunder, pembangunan waduk desa Ngabetan, renovasi mushollah, personil Bintal Korem 084/Bj yang termasuk dalam satgas TMMD, Pada malam harinya setelah selesai shalat Maghrib bertempat di Masjid Nurul Huda desa Ngabetan  meluangkan waktunya untuk mengajar mengaji anak-anak desa Ngabetan.

Kegiatan keagamaan merupakan salah satu bentuk kegiatan Non fisik TMMD Ke-97 di wilayah Kodim 0817/Gresik, Letda Chb Munarno beserta Sertu Imam personel dari Pembinaan Mental (Bintal) Korem 084/BJ selama kegiatan TMMD bertugas membantu beberapa tokoh agama di Desa Ngabetan Kecamatan Cerme dalam proses kegiatan keagamaan di Masjid maupun beberapa Mushollah setempat. Kegiatan tersebut sangatlah positif selain untuk menimba ilmu agama Islam juga saling berbagi antar tokoh agama islam di wilayah Gresik yang terkenal dengan kota santrinya.

Pada kesempatan tersebut Munarno beserta rekannya memperkenalkan cara membaca Al-quran dengan mudah yaitu melalui metode tilawah. Metode ini menekankan bagaimana mengajarkan Al-quran kepada anak murid dengan pendekatan seni, optimalisasi otak kanan dalam membaca sehingga murid tidak merasa bosan, karena cara membacanya ditekankan menggunakan pengucapan secara verbal dan teratur dengan suara secara pelan-pelan,sistem belajarnya seluruh murid mengaji membentuk huruf U pengajarnya berada ditengah-tengah sehingga murid-murid dapat mendengarkan materi bacaan Al-quran dengan dengan jelas.
Kegiatan mengajar di TPQ Nurul Huda merupakan salah satu kegiatan rutin keagamaan Bintal Korem selama kegiatan TMMD Ke-97 berlangsung di Desa Ngabetan Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik. (Penrem084/TI).

Posting Komentar

 
Top