0
SAMPANG – Pasangan suami istri (Pasutri) di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Tmur kini harus berurusan dengan polisi. Mereka kedapatan mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu.

Informasi mediamadura.com, pasutri inisial M dan N ini ditangkap polisi secara terpisah beberapa waktu lalu karena diketahui membawa sabu seberat 0,22 gram.

“Awalnya kita tangkap istrinya di Jalan Imam Bonjol Kelurahan Dalpenang, setelah itu suaminya M ditangkap di Jalan Mutiara Kelurahan Banyuanyar,” terang Kapolres Sampang AKBP Tofik Sukendar melalui Kasubag Humas Iptu Yusuf Rahman Sirait, Senin (26/9/2016).

Suami inisial M (20) warga Dusun Bates Desa Taddan Kecamatan Camplong, istri inial N (21) warga Desa Bunten Timur Kecamatan Ketapang.

Pada saat polisi menangkap istri, sempat melabuhi petugas yaitu sabu-sabu diselipkan di sandal yang dipakainya. Tak mau terkecoh, polisi berhasil menemukannya dan membawa ke Mapolres Sampang untuk ditindak lanjuti.

Hasil pengembangan polisi, pasutri yang mengaku nikah secara siri itu sudah 2 tahun lamanya berkecimpung dan pengkonsumsi sabu.

Bahkan, mereka mempunyai peran masing-masing. Untuk istri membeli barang haram tersebut, sedangkan suami menunggu di tempat kos untuk mengkonsumsi sabu.

“Keduanya ini merupakan pengguna. Selama satu tahun pernikahan keduanya sudah tiga kali menggunakan sabu,” jelasnya.

Barang bukti berhasil diamankan polisi berupa alat hisap sabu, handphone dan sejumlah plastik bekas bungkus sabu.

Keduanya dijerat dengan Pasal 114 Ayat 1, Pasal 112 Ayat 1 Junto Pasal 132 Ayat 1 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Ancaman kurungan penjara paling singkat 5 tahun.(rdi)

Posting Komentar

 
Top