0
SURABAYA - Penyebaran Teknologi tidak hanya di wilayah perkotaan, akan tetapi perkembangan teknologi sudah merambah wilayah pedesaan tanpa terkecuali di Desa Ngabetan Kecamatan Cerme tempat dilaksanakannya kegiatan TMMD Ke-97 dilaksanakan pelatihan servis HP oleh Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gresik bersama Universitas Negeri Surabaya (UNESA). Bertempat di Balai Desa Ngabetan.

Pagi ini Kantor Balai Desa Ngabetan Kecamatan Cerme tidak seperti biasanya, masyarakat berbondong-bondong memenuhi tempat duduk di  balai desa, tidak hanya masyarakat saja tetapi beberapa Aparatur Komando Kewilayahan (Apkowil) Koramil 0817/08 serta perangkat desa Ngabetan turut hadir di Balai Desa untuk mengikuti pelatihan dasar servis HP yang dilaksanakan oleh Disnaker Gresik dan Unesa bekerjasama dengan Kodim 0817/Gresik. 

Kegiatan pelatihan servis HP merupakan salah satu rangkaian kegiatan Non fisik Program TMMD Ke-97 tahun 2016 yang dilaksakan di wilayah Kodim 0817/Gresik pelatihan tersebut dilaksanakan selama 10 hari secara bertahap.

Pada kesempatan tersebut Arif Widodo.S.T.,M.Sc dan Pradini Puspitaningayu .S.T.,M.T. selaku Penyaji materi dari Unesa menjelaskan beberapa materi penyuluhan antara lain pengenalan teknologi telepon seluler dan pengenalan alat servis handphone dan penggunaanya. Keduanya merupakan Dosen Jurusan Elektro di Universitas Negeri Surabaya.

Menurut Puspita salah satu penyaji mengatakan bahwa pelatihan tersebut bertujuan untuk menambahkan keterampilan para peserta, sehingga nantinya diharapkan keterampilan peserta setempat dapat diberdayakan dan mampu membuat lapangan usaha yang mandiri.(Pen/rdi).

Posting Komentar

 
Top