0
GRESIK – Warga Desa Roomo kembali menerima dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Smelting. CSR sebesar Rp 1 miliar tersebut diberikan PT Smelting secara simbolis di Balai Desa Roomo.
“Saya berharap dari dana CSR ini bisa membantu memajukan dan mensejahterakan masyarakat Roomo,” ucap Departement Manager PT. Smelting, Hideki Hirokawa.

Penyaluran dana CSR akan dibantu Yayasan Sumur Giwang dan Pemerintah Desa Roomo. Diantaranya, untuk program kesehatan, pendidikan, sosial ekonomi dan lingkungan. “Peran serta dan dukungan dari masyarakat dalam kelancaran penyaluran dana ini sangat diperlukan, agar semua bisa merasakan manfaatnya,” lanjut dia.

Sementara itu, Kepala Desa Roomo Rusdiyanto mengatakan dana CSR yang rutin diberikan sejak 2013 lalu ini digunakan untuk pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa. Melalui musyawarah desa bersama, masyarakat diajak berperan menentukan prioritas pembangunan dan pengembangan dari dana CSR PT Smelting ini. “Dana ini sangat membantu untuk perkembangan desa,” sebutnya.

Dana tersebut sudah dipetakan berdasar keperluan desa, seperti kebutuhan operasional, pemberdayaan masyarakat, pendidikan, kesehatan, infrastruktur, ekonomi dan masih banyak lagi. Perwakilan dari masing-masing bidangpun, kemarin secara simbolis menerima bantuan dana tersebut. “Terdapat pula pemberian bantuan beras untuk yatim dan piatu,” jelas dia.

Ia menambahkan, dari ribuan warga yang ada di Desa Roomo nantinya bisa merasakan manfaatnya secara umum. “Saya sangat berterima kasih kepada PT Smelting yang sudah peduli dengan perkembangan desa kami,” imbuhnya. (rdi)

Posting Komentar

 
Top