0
SAMPANG- Tak disangka, warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 2B Sampang, Madura, mampu menghasilkan karya seni, di saat mengisi waktu dan menghabiskan hari-harinya dibalik jeruji besi. Pasalnya, narapidana (Napi) di dalam Rutan tersebut, menciptakan karya seni kerajinan pecut raksasa yang memukau para pengujung Rutan.

Pantauan di lokasi, pecut raksasa tersebut, memiliki panjang 4 meter serta gagang pecut dihiasi dengan pernak pernik tambahan terbuat dari benang. Pecut raksasa itu, terpampang di ruang tunggu pembesuh tahanan.

"Memang ada sebagian penghuni Rutan yang memanfaatkan waktunya membuat kerajinan pecut Madura," kata Lindu Prabowo, Kepala Rutan Sampang, Sabtu (20/8/2016).

Selain membuat kerajinan pecut, lanjut Lindu, warga binaan ini juga memproduksi kerajinan kipas tangan serta alat rias kaca tangan. "Dari sekian hasil kerajinan narapidana, ada sebuah pecut raksasa, selebihnya, yaitu membuat kerajinan tangan seperti kaca rias dan kipas," jelasnya.

Ditempat yang sama, sang pengerajin pecut atau narapidana yang engan disebutkan identitasnya itu, mengaku jika hasil karyanya berupa pecut raksasa tersebut, telah ditawar oleh pengunjung seharga Rp 1 juta 500 ribu. "Untuk sementara ini tidak kami jual mas, dan terciptanya pecut raksasa ini juga berkat bantuan tenaga teman-teman di dalam Rutan," pungkasnya.(rdi)

Posting Komentar

 
Top