0
SURABAYA - Tujuh orang pemuda dalam jaringan peredaran narkotika Surabaya dan Sidoarjo berhasil dibekuk Satreskoba Polrestabes Surabaya.

Tujuh pemuda itu masing-masing adalah Deni 22 tahun, Zen Yama 22 tahun, Dana Septian 22 tahun, Manto 21 tahun, Janu Edi 22 tahun, M Julianto 22 tahun, dan Ahmad Faris 22 tahun. Mereka ditangkap pada Selasa (9/8/2016) kemarin.

Wakasatreskoba Polrestabes Surabaya, Kompol Anton Prasetyo mengatakan, penangkapan lebih dulu dilakukan kepada Deni, Zen Yama, Manto dan Dana Septian. Ketiganya di tangkap di Rungkut, Surabaya, Senin 8 Agustus 2016. "Dari Deni dan kawan-kawan, kemudian kasus dikembangkan ke seorang bandar di Sidoarjo," ujarnya, Kamis (11/8/2016).

 Sehari kemudian, setelah dikembangkan petugas berhasil menangkap M Julianto, Janu Edi dan Ahmad Faris di Sidoarjo. "Dari tangan Faris didapatkan 1 kg ganja kering siap edar. Untuk pemasok berikutnya masih kami dalami," terangnya.

Berdasar hasil penyidikan, Kompol Anton memaparkan, mereka aktif di dunia peredaran narkotika jenis ganja sudah sekitar lima bulan. Selama ini ganja diperoleh dari bandar berinisial A dengan menggunakan sistem ranjau. "Setiap 32 gram ganja mereka menjualnya Rp 450 ribu. Wilayah peredarannya Surabaya dan Sidoarjo," bebernya.

Mantan Kapolsek Asemrowo ini menandaskan, para tersangka menjual ganja ini dengan cara diecer. Ganja dibungkus kertas dengan berat masing-masing 3 gram. "Pelanggannya kebanyakan juga para anak-anak muda sebayanya," jelasnya.zain

Posting Komentar

 
Top