0
SURABAYA - Dalam Sambutannya dalam rangka Nuzulul Qur'an 1437 H Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Czi Denny Herman menyampaikan tentang Makna Nuzulul Qur'an adalah memberikan pencerahan dan pedoman kpd manusia untuk lebih baik dalam bertingkah laku dalam kehidupan di dunia. Kamis, 23 Juni 2016.


"Setiap prajurit dan PNS agar lebih mengetahui dan memahami arti dari  Al-Qur'an sehingga dapat menuangkan dan mengaplikaskkan dalam kehidupan sehari-hari sesuai dengan petunjuk dan aturan yg ada dalam Al-Qur'an" harap Denny.

Dengan mengambil Tema "Dengan Hikmah Puasa Ramadhan, Nuzulul Qur'an dan Idul Fitri 1437 H/ 2016 M sebagai Sarana Peningkatan Kwalitas Imam dan Taqwa serta Menumbuhkan Semangat Kebersamaan Hubungan Prajurit TNI-AD dengan Masyarakat", kali ini pelaksanaan Nuzulul Qur'an dilaksanakan secara sederhana di Masjid Al-Watton selesai sholat Dhuhur berjamaah dengan diikuti kurang lebih 125 personil makorem 084/BJ.

Dalam ceramahnya Drs. Ustad Slamet dari Surabaya menyampaikan bahwa Allah SWT telah menurunkan Al-Qur'an sebagai obat dan pedoman bagi seluruh umatnya. Dan Al-Qur'an wajib diterapkan dalam kehidupan kita sehari- hari dengan cara menyakini, membaca dan berusaha untuk mengkaji serta mengerti isi Qur'an Nul Karim.

Peringatan Nuzulul Qur'an diakhiri dengan doa dan istighfar bersama-sama dengan penuh hikmat.(jt/rdi)

Posting Komentar

 
Top