0
SIDOARJO - Sebanyak 480 siswa dari SMA dan SMK binaan seluruh Kodim Jajaran Korem 084/BJ mengikuti kegiatan perkemahan Bakti Saka Wira Kartika tahun 2015 yang di laksanakan di lapangan Arhanudse-8 Sidoarjo, kegiatan perkemahan akan berlangsung selama 2 hari dari tanggal 28 s.d 29 Mei 2016. Acara tersebut dibuka oleh Wakil Walikota Surabaya Bpk. Wisnu sakti buana.

Saka Wira Kartika adalah wadah kegiatan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega untuk meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan dan keterampilan dalam membentuk patriot bangsa yang setia, berbakti, dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa serta tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kegiatan perkemahan Bakti Saka Wira Kartika ini untuk membangun karakter insan dalam mewujudkan generasi muda yang memiliki pengetahuan, keterampilan dan kesadaran dalam membela kesatuan NKRI. Kemudian kondisi itu memiliki kepribadian Pancasila dan ber-Bhineka Tunggal Ika. Hal tersebut disampaikan melalui sambutan tertulis Walikota Surabaya yang dibacakan Wisnu Sakti Buana selaku wakil walikota.

Lebih lanjut pada sambutanya Beliau mengatakan pada hakekatnya pendidikan adalah sebuah transfer nilai dan sosialisasi nilai-nilai, melalui pendidikan karakter menjadi salah satu upaya untuk mewujudkan siswa-siswi disiplin yang siap memiliki kemampuan yang menjadi pemimpin dan siap dipimpin serta cerdas, saya harapkan kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar jelasnya.

Pelatihan dan Perkemahan Saka Wira Kartika yang diadakan Korem 084/BJ ini  adalah bentuk keterlibatan TNI AD dalam pembinaan kewilayahan dan teritorial, khususnya pada kalangan generasi muda untuk mendukung membangun kebersamaan antar generasi muda dan melatih kepekaan terhadap lingkungan.

Selain dihadiri Wakil Walikota Surabaya Bpk. Wisnu Sakti Buana Hadir pada acara pembukaan perkemahan Bhakti saka wira kartika yaitu Kasrem 084/BJLetkol Inf.Herry Suprapto, para Dandim jajaran Korem serta Kabalak  serta para tamu undangan lainnya.(Penrem/rdi)

Posting Komentar

 
Top