0
JOMBANG – Warga Desa Kecamatan Bandungan, Kabupaten Trenggalek, Edy Santoso (25), nyaris babak belur dihajar massa. Ia tertangkap basah saat mencuri tabung elpiji berukuran 3 kilogram di warung milik Narso (42), warga Desa Jelakombo, Kecamatan/Kabupaten Jombang.

Kasubbag Humas Polres Jombang, Iptu Dwi Retno Suharti mengatakan, aksi pencurian tersebut terjadi sekira pukul 14.00 WIB. Saat itu, Narso mendadak dikagetkan dengan ulah Edy. Tanpa bicara sepatah kata pun, Edy tiba-tiba menyelonong ke dalam toko dan mengambil tabung elpiji berukuran 3 kilogram.

“Pelaku tanpa mengatakan apa pun kemudian masuk dan mengambil tabung elpiji. Saat ditanya, pelaku pergi begitu saja dengan membawa 2 tabung gas elpiji berukuran 3 kilogram,” ujar Retno kepada awak media, Minggu (12/6/2016).

Narso pun langsung mengejar Edy yang berlari membawa dua tabung gas elpiji miliknya. Aksi kejar-kejaran pun tak terhindarkan. Kendati sudah berumur, Narso bisa mengimbangi kecepatan langkah kaki Edy. Beberapa warga yang mengetahui hal itu lantas membantu Narso mengevakuasi Edy dan membawanya ke Kantor Desa setempat.

“Pelaku beserta barang bukti saat ini sudah kita amankan di Mapolsek Jombang. Kami masih melakukan pendalaman apa motif pelaku mencuri tabung gas elpiji ini. Karena yang bersangkutan diketahui bukan merupakan warga Kabupaten Jombang, melainkan dari luar kota,” ucapnya.(erh/rdi)

Posting Komentar

 
Top