0
SURABAYA - Tudingan bahwa adanya rekayasa sakitnya Eunike Lenny Silas dibantah keras oleh kuasa hukumnya, yakni Haka Kosasih, SH. Menurut Kosasih, setiap langkah hukum yang ia lakukan tidak ada satupun yang direkayasa, semuanya berdasarkan bukti.
"Bu Lenny orang yang taat hukum, saya pun sebagai orang yang mengerti hukum tidak asal-asalan dalam bertindak. Semua berdasarkan pada bukti, tidak ada yang direkayasa," ujar Kosasis menanggapi tudingan adanya rekayasa sakit yang dilakukan Lenny, Selasa (31/5/2016).

Kosasih mengapresiasi ketegasan hakim Efran Basuning yang mengeluarkan penetapan pembantaran terhadap Lenny ke RS Medistra Jakarta. "Penetapan hakim ini tentunya berdasarkan keyakinan dan juga bukti yang kuat. Tidak mungkin hakim memutuskan sesuatu yang tidak ada dasarnya," ujar Kosasih.

Kosasih juga membantah jika kliennya sudah ada di RS Medistra Jakarta, padahal penetapan hakim baru keluar besok. "Itu tidak benar, malam ini bu Lenny masih ada di Medistra. Jadi kabar itu sama sekali tidak benar," ujar Kosasih.

Kosasih menuding, jika pihak Pauline sengaja terus menggulirkan isu rekayasa sakit karena adanya rasa panik sebab status Pauline saat ini tersangka. " Praperadilan yang mereka ajukan ditolak oleh hakim PN Jakarta Selatan," ujar Kosasih.

Saat ini menurut Kosasih, Pauline ada di Singapura dengan alasan sakit sehingga dua kali tidak hadir dipanggil penyidik.

"Yang benar-benar sakit dibilang rekayasa, kalau yang ke luar negeri dan pura-pura sakit dibilangnya apa?," ujar Kosasih. (ad/rdi)



Posting Komentar

 
Top