0
SURABAYA – Hanya karena terbakarnya sebuah depot yang berada di lantai III Pertokoan Royal Plasa Surabaya, Minggu (29/5) ribuan pengunjung yang memadati mall di Surabaya Selatan tersebut lari tunggang langgang.

Informasi yang diterima surabayaupdate.com dari Tempat Kejadian Perkara (TKP), kebakaran terjadi sekitar pukul 17.50 Wib. Pertama kali, api terlihat membakar depot Mie Bledek Pak Bedjo yang letaknya di Food Court Lantai III Royal Plasa Surabaya.

Agus, salah seorang security yang ditemui di lokasi mengatakan, waktu itu kondisi food court dalam keadaan penuh oleh pengunjung. Tiba-tiba, pengunjung berlarian begitu mengetahui api terlihat di depot mie tersebut.
“Yang terbakar Depot Mie Bledek yang berada di Food Court lantai III Royal Plasa. Informasi terakhir yang saya terima dari HT, api sudah bisa dipadamkan, “ ujar Agus.

Mendengar adanya kebakaran di pusat perbelanjaan Royal Plasa, para pengunjung terlihat melarikan diri menuju pintu keluar baik disisi Utara maupun di sisi Selatan dan pintu utama. Beberapa pengunjung di Matahari, langsung berhamburan keluar dan turun ke lantai I untuk menyelamatkan diri.

Teriakan para pengunjung untuk mencari anak maupun saudaranya supaya meninggalkan lokasi yang mereka kunjungi, juga terdengar. Beberapa pengunjung yang hendak bertransaksi maupun sedang memilih-milih barang, langsung meninggalkan lokasi tanpa memperdulikan barang yang hendak mereka beli atau hendak mereka bayar.

Sementara itu, hasil pantauan surabayaupdate.com pukul 18.40 Wib, beberapa pegawai Food Court bagian cleaning service terlihat sibuk membersihkan air yang digunakan untuk mengguyur depot supaya api bisa dipadamkan.

Ketika pegawai cleaning service sedang sibuk membersihkan lokasi food court, terlihat pula beberapa petugas keamanan yang mulai berdatangan satu persatu. Sedangkan, petugas keamanan terlihat menghalang-halangi pengunjung yang ingin mendekat dan melihat depot Mie Bledek yang terbakar.

Para pengunjung hanya diperbolehkan melihat kejadian kebakaran dari seberang food court yang jaraknya 100 meter dari food court. Selain melarang pengunjung untuk mendekat, beberapa petugas keamanan yang berjaga-jaga di sela-sela pengunjung yang berada di lantai III, tepat di depan food court, juga melarang para pengunjung yang mengabadikan kejadian kebakaran. Para petugas keamanan ini tidak segan-segan membentak pengunjung yang terlihat memotret aktivitas bersih-bersih yang dilakukan petugas cleaning service.

Hingga berita ini diturunkan, tidak ada satu pihak manapun yang mau dikonfirmasi terkait kebakaran ini. 
Sumber : Surabaya Update (pay/rdi)

Posting Komentar

 
Top