0
PAMEKASAN - Rumah milik Tasniyah (90) di Dusun Berngik Desa Kertagena Daya, Kecamatan Kadur, Pamekasan, Jawa Timur rusak tertimpa pohon yang tumbang akibat tanah longsor.

Rumah milik Tasniyah tersebut rusak pada bagian atapnya. Sehingga langsung dibersihkan oleh anggota Posramil Kadur Pamekasan, yang dibantu oleh BPBD Pamekasan.

Pembersihan dilakukan dengan memotong ranting pohon yang menimpa atap rumah. Serta bagian akar pohon yang tercabut bagian akarnya akibat tanah longsor dan memperbaiki bagian rumah yang rusak.
"Anggota saya melakukan pembersihan, penyingkiran pohon dan perbaikan rumah," kata Dandim 0826 Pamekasan, Letkol. Arm. Mawardi, Selasa (5/4/2016).

Dalam memperbaiki rumah milik janda tua tersebut, anggota TNI dibantu oleh petugas dari BPBD Pamekasan, Bhabinkamtibmas Polsek Kadur, serta perangkat desa dan masyarakat sekitar.

"Pembersihan dan perbaikan dilakukan pasca kejadian itu terjadi, sehingga rumah itu segera bisa ditempati, " imbuh Mawardi.

Sementara alat yang digunakan dalam membersihkan pohon yang menimpa rumah milik Tasniyah yakni dua unit gergaji mesin milik BPBD setempat. Hal itu dilakukan untuk mempermudah pemotongan kayu.(rdi)

Posting Komentar

 
Top