0
SURABAYA - Unit Reskrim polsek Bubutan kembali berhasil menangkap seorang dalam kasus pencurian dan kekerasan (curas) yang terjadi pada hari kamis 31 maret 2016 di wilayah jln Penghela 26-C Surabaya di sebuah Toko Sukses Abadi.
Hodri bin Abdul Mukty (38) warga desa Jaddih tengah kec,Socah, kab.Bangkalan Madura.di tangkap unit Reskrim  polsek Bubutan, karena melakukan tindak pencurian dan kekerasan yang terjadi pada hari kamis 31 maret 2016 di depan Toko Sukses Abdi jl Raya Penghela 26 - C surabaya.salah satu korban bernama Soejana Ali (53) warga jl Penghela 26 - C Surabaya.

"Kapolsek Bubutan Kompol Edit Yuswo Menjelaskan,pada hari kamis 31 maret 2016 sekitar pukul 04.00 wib.Anggota Reskrim mendapat laporan dari seorang bernama Soejana Ali bahwa Truck Box Mitsubhisi dengan no.pol L-9564-NF miliknya yang sedang di parkir di depan Toko jln Penghela 26-c surabaya raib di gondol pencuri.

Dari laporan (korban red) tersebut, Anggota Reskrim langsung melakukan cek TKP, dari informasi dan keterangan saksi yang berada di sekitar TKP. Salah seorang saksi mengetahui kalau Truck Box Mitsubhisi di bawa ke Madura, terang Edit Yuswo (5/4).

Setelah mendapat informasi dan ciri ciri pelaku tersebut, Anggota Reskrim langsung bergerak menuju Madura dan mengetahui di salah saru halaman rumah di temukan 1 (satu) buah Truck Box mitsubhisi dengan no.pol L-9564-NF. Anggota Reskrim langsung menggeledah isi dalam rumah tersebut, tanpa di duga rumah tersebut tidak lain milik pelaku Kodri pelaku pencurian dengan kekerasan (curas). Pada saat di geledah Anggota Reskrim berhasil menemukan 6 (enam) buah sajam jenis penghabisan dan 1 (satu) buah senjata Air Soft Gun, imbuhnya selasa (5/4).

Pelaku Hodri ditangkap unit Reskrim Polsek Bubutan dalam waktu 1x24 jam di sebuah Rumah di desa Jeddih Bangkalan Madura. Karena tersangka Hodri Melakukan perlawanan akhirnya anggota Reskrim  menembak betis  kaki kanan tersangka.

Dari tangan pelaku polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 (satu) buah mobil Truck Box Mitsubhisi warna kuning dengan no.pol.L-9564-NF , berseta 1 (satu) buah senjata api Air Soft Gun dan 6 (enam) buah sajam jenis penghabisan

Kini tersangka dan barang bukti di amankan di polsek Bubutan untuk proses penyelidikan lebih lanjut dan tersangka di jerat dengan pasal 365 KUHP dengn ancaman maksimal 9 tahun penjara.(tom/rdi)

Posting Komentar

 
Top