0
SURABAYA -  Operasi bersih sindikat Narkoba (Bersinar) yang dilakukan oleh petugas gabungan Polrestabes Surabaya, BNNK, Gartap III dan Satpol PP di area parkir Discotik yang ada di jln Basuki Rahmat Surabaya, Jumat (15/4/2016) dini hari berhasil mengamankan lima orang calon pengunjung.

Dari Puluhan calon pengunjung Discotik tersebut di tes Urine. 5 orang di ketahui positif mengandung amphetamene dan langsung digiring ke Mapolrestabes. Selain itu, puluhan pengunjung ABG juga gagal masuk ke Diskotik karena tidak memiliki identitas.

Kasat Reskoba Polrestabes Surabaya AKBP Donny Adityawarman mengatakan, kegiatan yang dilakukan merupakan langkah lanjutan dari operasi bersinar dalam pemberantasan peredaran Sindikat Narkoba.

"Kegiatan ini kita lakukan bersama jajaran samping dalam melaksanakan pencegahan terhadap penggunaan Narkoba, obat keras lainnya termasuk alkohol, disemua tempat yang disinyilir mengarah kesana,"terang Donny jum't (15/4).
"Seperti kita lihat tadi, banyak terlihat banyak anak dibawah umur yang seharusnya masih duduk dibangku sekolah, namun mereka berada ditempat seperti ini," tambahnya.

Donny menjelaskan lebih lanjut, pihaknya tidak dapat berjalan sendiri dan mengharapkan peran serta dari masyarakat semua terutama para orang tua untuk mengawasi anak maupun keluarganya.

"Anak seusia mereka, hingga dini hari mereka masih berada di luar rumah tidak melaksanakan kegiatannya selaku pelajar yang sebagaimana mestinya," Ungkap Donny.

Dalam waktu dekat, selama operasi Bersinar ini, pihaknya akan terus gencar melakukan kegiatan disemua tempat yang disinyilir menjadi tempat peredaran.

Sementara lima calon pengunjung yang positif mengandung amphetamine, terdiri dari dua pria dan tiga wanita ini, digelandang ke Mapolrestabes untuk menjalani proses hukum.(tom/rdi)

Posting Komentar

 
Top