0
PAMEKASAN – Seorang pria berinisial H (44) warga Desa Bujur Timur, Kecamatan Batumarmar, Pamekasan, Jawa Timur ditangkap warga Desa Bicorong, Kecamatan Pakong Pamekasan, karena dicurigai hendak menjual beras miskin (raskin).

Kecurigaan warga lantaran mobil bernomor polisi B 9842 DR yang digunakan untuk membawa beras tersebut adalah milik Kepala Desa Bujur Timur Kecamatan Batumarmar. H lalu ditangkap dan diserahkan ke polisi.

Kapolsek Pakong, AKP Junairi Tirto membenarkan adanya penangkapan tersebut. Dirinya yang mendapat laporan dari masyarakat langsung mendatangi lokasi untuk mengecek kebenaran informasi itu.

"Setelah ada laporan kita datangi lokasi untuk mengecek kebenarannya, ternyata benar warga mengamankan pikap yang membawa beras," kata Tirto kepada wartawan, Kamis (10/3/2016).

Lantas H bersama beras dan mobilnya dibawa ke Mapolsek Pakong. Kemudian digiring ke Mapolres dan diserahkan ke unit tindak pidana korupsi (tipikor) untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

Sementara beras yang diamankan sebanyak 39 karung dengan rincian 5 karung ukuran 50 kilogram, dan 34 karung lainnya berukuran 25 kilogram. Namun karung yang digunakan bukan yang dikeluarkan bulog.
(rdi)

Posting Komentar

 
Top