0
SURABAYA -  Setelah beredar rumor melancong ke Luar Negeri (LN), La Nyalla Mahmud Mattalitti, tersangka kasus dugaan korupsi dan hibah Pemprov Jatim untuk pembelian IPO Bank Jatim sebesar 5,3 miliar, sudah dipastikan tidak hadir dalam panggilan ketiga dari Kasidik Pidsus Kejati Jatim setelah adanya surat permohonan dari kuasa hukum tersangka yang dikirim ke Kantor Kejati Jatim, Senin (28/3/2016).

Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jatim, Marulli Hutagalung, hari ini surat permohonan sudah diterima Kasidik Pidsus. “Iya hari ini tersangka kembali tidak hadir di panggilan ketiga yang sudah kita layangkan Kamis (24/3/2016). Alasan tersangka tidak hadir karena menunggu proses praperadilan,” terang Marulli saat ditemui di Kejati Jatim.

Marulli menambahkan, alasan yang disampaikan oleh pihak tersangka itu tidak menghentikan penyidikan. “Karena praperadilan tidak ada hubungannya dengan jalannya penyidikan,” tambah Marulli.

Untuk itu, hari ini Marulli memerintahkan tim penyidik dengan bantuan polisi langsung melakukan penjemputan paksa di rumah tersangka. “Hari saya memerintahkan tim penyidik untuk menjemput tersangka di rumahnya. Saya juga sudah kontak Kapolda Jatim untuk minta bantuan pengawalan,” pungkasnya. (rdi)

Posting Komentar

 
Top