0
SURABAYA - Tidak sia-sia pengintaian yang dilakukan Anggota Unit Reskrim Polsek Tegalsari Surabaya Selama ini. Karena pada hari Minggu (27/03) behasil mengamankan seorang pelaku pengedar Narkoba jenis Sabu di Kawasan Jalan Pandegiling Surabaya.

Pelaku bernama Suli (56) warga Jalan Pandegiling Surabaya ini diciduk Polisi lantaran menjadi pengedar narkotika golongan 1 jenis sabu. Setelah menerima informasi dari masyarakat  terkait peredaran Narkoba di kawasan tersebut. Petugas yang menerima informasi tersebut, langsung melakukan pengintaian dan mengumpulkan bukti dan saksi terkait peredaran Narkoba di sekitar Kawasan Pandegiling Surabaya.

Dari penggrebekan tersebut Polisi berhasil mengamankan barang bukti  10 paket hemat Sabu yang di kemas dengan klip plastik kecil putih. Barang haram tersebut disimpan pelaku di dalam kamarnya yang siap edar beserta  1 ( satu) buah timbangan elektrik dan 3 (tiga) buah Hp

Awal mula pelaku tidak ingin digelandang Polisi, namun setelah ditemukan sejumlah barang bukti sabu di kamarnya tersangka ini tidak bisa mengelak lagi, jelas Kompol Irawan Wicaksono, Kapolsek Tegalsari, Senin(28/03).

Kapolsek menambahkan, pelaku ini merupakan salah satu target operasi pemberantasan sindikat Narkoba di wilayah hukum Polsek Tegalsari. Kini Pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Tegalsari Surabaya untuk proses penyidikan lebih lanjut dari mana pelaku mendapatkan sabu tersebut" imbuhnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya Kini pria setengah Abad ini harus menghabiskan sisa masa hidupnya di balik jeruji Mapolsek Tegal Sari. Tersangka akan sangkakan dengan pasal 114  ayat (2) jo pasal 132 ayat (1) sub 112 ayat (2)  UU RI No.35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman paling rendah 5 dan paling lama 15 tahun penjara. (tom/rdi)



Posting Komentar

 
Top