0
SIDOARJO - Meningkatnya peredaran narkoba di Sidoarjo setiap tahunnya meningkat hingga 70 persen. Satuan Reserses Narkoba Polres Sidoarjo terus menggalakkan giat operasi dan pencegahan di kalangan pelajar, dan desa. Pelaku yang berhasil ditangkap oleh Satuan Reserse Narkoba berkisaran usia 20 tahun hingga 35 tahun.

Di Kabupaten Sidoarjo, jumlah pengguna dan pengedar narkoba mengalami peningkatan hingga 70 persen setiap tahunnya. Bagi masyarakat untuk lebih waspada kepada terhadap anaknya, karena peredaran narkoba sudah beredar di kalangan pelajar, remaja dan dewasa.
 
Kasat Narkoba Polres Sidoarjo, AKP Redik Tribawanto ketika dikonfirmasi mengatakan, peredaran narkoba di Kabupaten Sidoarjo, meningkat luar biasa dibanding beberapa tahun sebelumnya. Di tahun 2014, Satuan Narkoba Polres Sidoarjo berhasil mengungkap 140 kasus narkoba, sedangkan untuk tahun 2015 naik menjadi 250 kasus.
 
Untuk tahun 2016, terhitung sejak bulan Januari hingga sekarang, berhasil mengungkap 150 kasus narkoba. Pelaku yang berhasil ditangkap sebagian besar kalangan remaja dan rata-rata pengguna narkoba jenis sabu-sabu.
 
Dengan meningkatnya jumlah tempat hiburan malam di Kabupaten Sidoarjo sudah kesekian kalinya Satnarkoba berhasil menangkap wanita pemandu lagu di tempat karaoke.
 
Akhir-akhir ini, satnarkoba juga berhasil mengungkap pengguna dan pengedar narkoba di tempat karaoke MX dan X2 wilayah Sidoarjo.
 
Sementara itu, Satnarkoba Polres Sidoarjo dan BNN juga melakukan pencegahan sejak dini di kalangan pelajar tentang bahaya mengkonsumsi narkoba.(rdi)
 

Posting Komentar

 
Top