0
PADANG – Pascagempa berkekuatan 7,8 SR di Mentawai, Sumatera Barat, di daerah Peipei, Kecamatan Siberut Barat Daya, Kabupaten Kepulauan Mentawai sempat terjadi tsunami kecil. Namun, kekuatannya tidak mencapai rumah warga.

Angelina, mahasiswa Mentawai yang kuliah di Padang mendapat informasi dari warga melalui radio, jika sempat terjadi tsunami kecil saat warga mengungsi. "Tadi info lewat radio terjadi tsunami kecil, tapi tidak tahu gimana perkembangannya," katanya, Rabu (2/3/2016)

Sementara, di Siberut Selatan, warga masih bertahan di pengungsian. Kondisinya saat ini masih aman dan tidak terjadi tsunami. Begitu juga di daerah Kecamatan Siberut Tengah, warga memang sudah mengungsi di daerah perbukitan yang berjarak sekira dua kilometer dari pemukiman mereka.

“Di Kecamatan Siberut Utara juga terjadi pengungsian besar-besaran, mereka berjarak sekira lima kilometer dari bibir pantai atau dari pemukiman warga. Warga mengungsi di daerah Tamairang, semuanya warga Desa Muara Sikabaluan yang mengungsi ke perbukitan kondisi pengungsian saat ini gelap-gelapan tidak ada lampu di sini," kata Tina, warga Sikabaluan.(rdi)

Posting Komentar

 
Top