0
JAKARTA - Jajaran Korlantas Polri bersama beberapa instansi terkait, antara lain Jasa Raharja, Jasa Marga dan Dinas Perhubungan, pagi tadi menggelar upacara operasi khusus lalu lintas bersandi “Operasi Simpatik 2016”.

Upacara yang digelar di pelataran parkir NMTC Polri tersebut dipimpin langsung oleh Wakakorlantas Polri, Brigjend Pol Indrajit.

Dia menyampaikan, Operasi Simpatik 2016 ini berlangsung selama 21 hari. Sejak 1 hingga 21 Maret mendatang, dengan mengusung konsep optimalisasi penerapan kawasan tertib berlalulintas.

"Hal ini bertujuan guna menciptakan lokasi pengajaran yang tertib, baik marka, rambu, parkir serta pengguna jalan dalam rangka menciptakan keamanan, keselematan, dan kelancaran dalam berlalu lintas," kata Indrajit, Selasa (2/3/2016).

Menurutnya, Operasi Simpatik akan mengedepankan pola pengamanan preventif yang didukung dengan kegiatan penegakan hukum.

"Operasi digelar juga untuk mewujudkan polantas sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik, yang juga merupakan tujuan untuk mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat," tuturnya.

Dengan dilaksanakannya Operasi Simpatik 2016 ini, diharapkan agar kesadaran masyarakat dalam berkendara lebih meningkat. Melalui Operasi Simpatik 2016 ini juga dihimbau kepada masyarakat pengguna jalan untuk mempersiapkan kelengkapan diri maupun surat-surat dalam berkendaraan, serta mematuhi aturan berlalu lintas.(rdi)

Posting Komentar

 
Top