0
SURABAYA - Mengaku bekerja dibagian perekrutan, Indra Sutrisno (35) warga Jalan Tubanan Baru E Surabaya diamankan Anggota Resmob SatReskrim Polrestabes Surabaya. Penangkapan terhadap Indra karena melakukan penipuan dengan barang bukti tanda terima uang sebesar 13 juta rupiah.
Kasubag Humas Polrestabes Surabaya, Kompol Lily Djafar mengatakan,tersangka yang di amankan ini mengaku karyawan Out Sourching marketing Bank BNI di Graha Pangeran. Indra menawarkan Ruko pada korban agar mau membeli. Tanpa curiga korban lalu mentransfer sejumlah uang namun keinginan beli tidak terealisasi.

"Tersangka mendapat uang sejumlah 66 juta dari Korban yang ditransfer sebanyak tiga kali. Karena Ruko yang dijanjikan tidak ada dan pelaku sulit dihubungi. Sadar menjadi korban penipuan, maka pelaku dilaporkan oleh korbannya, Endah Sulistyorini(36) warga Jalan Merpati Candi,Sidoarjo", jelas Lily,Senin (28/03) .

Masih kata Lily, tersangka mengaku dirinya memakai uang cuma 20 juta, dan sisanya belum bisa di kembalikan dengan alasan sudah digunakan untuk kepengurusan ruko.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kini tersangka mendekam di Hotel Prodeo Polsrestabes Surabaya dan akan dijerat pasal 378 KUHP atau pasal 372 KUHP tentang Penipuan dengan ancaman hukuman pidana hingga 4 tahun penjara.(tom/rdi)


Posting Komentar

 
Top