0
JAKARTA - Menjelang Pemilihan Gubernur DKI Jakarta (Pilgub DKI) antusias masyarakat sudah mulai terlihat dalam menyambut calon yang didukungnya sebagai orang nomor satu di Ibu Kota. Salah satunya terhadap calon gubernur (cagub) Muhamad Idrus.

Berbagai spanduk Idrus tampak membanjiri Ibu Kota hingga gang-gang kecil di pemukiman padat penduduk di Penjaringan, Jakarta Utara. Bahkan, ada yang sengaja dipasang di depan rumah sebagai bentuk dukungan.

Spanduk berukuran sekira 3x1 meter itu memiliki konsep yang berbeda dengan spanduk sebelumnya. Kali ini, terpampang logo Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai partai pengusung Idrus di Pilgub DKI pada 2017.

Kemudian, ada pula tulisan 'Jakarta Keren untuk Semua' yang tak lain merupakan tagline Idrus, dan ditambahkan 'Darah Baru Jakarta'.

Ketua DPC PKS Penjaringan, Karim, mengatakan, bertebarannya spanduk tersebut merupakan ajang sosialisasi Pilgub DKI. Sekaligus sebagai bentuk perkenalan partai berlambang bulan sabit kembar ini kepada warga DKI.

"Kebetulan Muhamad Idrus sudah masuk dalam radar nama calon gubernur di internal PKS," katanya kepada wartawan, Kamis (10/3/2016).

Terpisah, Ketua Tim #JakartaKEREN, M Hadi Nainggolan mengaku tak mengetahui pemasangan spanduk tersebut. Dirinya menduga bahwa hal tersebut inisiatif dari para kader PKS.

"Mungkin ini merupakan gerakan dan inisiatif kader atau simpatisan PKS," kata Hadi.
Idrus merupakan salah satu tokoh internal Cagub DKI yang sedang digodok PKS. ‎Selan dia, ada pula Anis Matta, Nur Mahmudi, dan Triwisaksana. Sementara dari tokoh ekternal ada Sandiaga Uno, Yusril Ihza Mahendra, dan Adhyaksa Dault.

Menurut Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nurwahid, saat ini adalah era pertarungan generasi muda. Sehingga PKS akan mengusung sosok yang tepat pada Pilgub DKI 2017.
Sebagai tokoh yang masuk radar PKS, idrus menyatakan terima kasih terhadap PKS yang memasukan dirinya ke dalam bursa calon Gubernur DKI. "Alhamdulillah, terima kasih kepada senior kami yang telah memberikan kepercayaan kepada anak muda untuk mengambil peran," ujar Idrus.(rdi)

Posting Komentar

 
Top