0
LUMAJANG - Tim gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), TNI, Polri dan Dinas Perhubungan Lumajang melakukan penertiban pedagang kaki lima di sepanjang Jalan Ahmad Yani dan Suwandak.

Petugas bertindak tegas dengan membawa lapak mereka ke kantor Satpol PP, lantaran sudah berulang kali diperingatkan. Penertiban ini sempat diwarnai adu mulut antara petugas dengan pemilik gerobak.

Aksi adu mulut ini terjadi saat petugas gabungan akan menertibkan sebuah gerobak milik salah satu pedagang kaki lima. Pasalnya, pedagang tak ingin barangnya disita petugas. Petugas menyerahkan kembali pada pedagang berupa spanduk seperti yang diminta pedagang. 

Namun petugas tetap menyita gerobaknya. Alasannya, telah berulang kali diperingatkan oleh petugas untuk tidak berjualan di trotoar.

Penertiban ini sengaja dilakukan, lantaran Jalan Sepanjang Jalan Panglima Sudirman, Ahmad Yani dan Suwandak, banyak menjamur pedagang kaki lima, dan sangat menggangu pengguna jalan.

Demi ketertiban dan kebersihan petugas bertindak tegas dengan menyita barang jualan pedagang. Untu member efek jerah,tegasnya.

Petugas akan terus melakukan penertiban pedagang kaki lima di sepanjang jalan yang dirazia hari ini dan daerah lain yang banyak dihuni PKL, seperti Jalan Raya Toga, Pelita dan Veteran.pungkasnya,(hs/pr)


Posting Komentar

 
Top