0
SURABAYA - Satuan Reserse Mobile (Resmob) Polrestabes Surabaya meringkus dua pelaku spesialis penjambretan dengan sasaran korbannya pengendara motor wanita. Modusnya pelaku yang berboncengan motor memepet dan menjambret barang berharga, seperti dompet korban yang biasa ditaruh dilaci depan motor matic.

Heru (31) warga Genting Kalianak Kecamatan Asemrowo, dan Roby (38) warga Tambaksari Surabaya ini adalah pelaku penjambretan yang dapat diringkus Satuan Reserse Mobile Polrestabes Surabaya, setelah beberapa hari sukses menjalankan aksinya di Jalan Jaksa Agung Surabaya.

Heru diringkus di sebuah pusat perbelanjaan di Kota Surabaya, saat bersama istrinya, sedangkan Roby ditangkap di rumahnya. Kedua tersangka dapat diamankan, setelah polisi melihat hasil rekaman CCTV di jalan protokol tersebut.

Modus yang digunakan kedua tersangka, dengan cara membuntuti calon korbannya terlebih dahulu, setelah mengetahui calon korbannya menaruh benda berharga, seperti dompet atau handphone di bagian laci sepeda, korban dipepet dan langsung menjambret barang tersebut. Sasaran para tersangka adalah para wanita, dan yang menggunakan motor matic. Ungkap  Kasubag Humas Polrestabes Surabaya, Kompol Lily Djafar.

Dalam pemeriksaan tersangka mengaku, terpaksa menjambret karena terdesak kebutuhan ekonomi.  Uang hasil bekerja sebagai tukang cat mobil tidak cukup.

Satu unit sepeda motor , dan dua helm yang digunakan sebagai sarana tersangka serta foto dari rekaman hasil CCTV diamankan sebagai barang bukti polisi. keduanya akan dijerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.(ad/pr)


Posting Komentar

 
Top