0
JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mohammad Iqbal mengaku belum mengetahui kuasa hukum Jessica Kumala Wongso berstatus tersangka dalam kasus pencemaran nama baik di Surabaya.

"Kita akan cek, itu bagian dari advokat kan ada perhimpunannya Peradi ya," kata Iqbal di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (4/2/2016).

Nantinya, sambung Iqbal, pihaknya akan berkonsultasi kepada Peradi untuk menelisik soal status tersangka dari sepupu Jessica ini. Ia mengatakan, saat ini polisi hanya akan fokus terhadap pengumpulan barang bukti untuk mengungkap kasus yang telah menjadi atensi Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Tito Karnavian.

"Ya, nanti kita akan konsultasi dengan Peradi untuk mengecek dulu status (tersangkanya), tapi saat ini kita fokus ke penguatan alat bukti bukannya ke status pengacaranya tersebut," jelas mantan Kapolres Jakarta Utara ini.

Diketahui, Yudi Wibowo Sukinto ternyata berstatus tersangka terkait kasus pencemaran nama baik seorang guru sejak 2013. Ia mendadak beken lantaran mendampingi Jessica yang merupakan tersangka dalam kasus tewasnya Wayan Mirna Salihin, usai menyeruput kopi di Kafe Oliver, West Mall Grand Indonesia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kasus pencemaran nama baik Yudi sudah berstatus P21 atau dilimpahkan dari kepolisian ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya. Namun, rencananya akan dikembalikan kepada penyidik kepolisian karena beberapa berkas belum lengkap.(wal/pr)

Posting Komentar

 
Top