0
MEDAN - Seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Klas II Binjai, berinisial WTO (27) warga Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Kebun Lada, Binjai Utara, harus tidur di dalam sel penjara Mapolsek Binjai Utara.

Pasalnya, WTO ditangkap Satuan Reskrim Polsek Binjai Utara saat mengedarkan narkoba di Lingkungan 1, Jalan MT Haryono, Kelurahan Damai, Binjai Utara, Kota Binjai, Sumatera Utara.

Dari tangan WTO, polisi menemukan satu paket narkoba jenis sabu, pil ekstasi, dua kaca pirek yang disimpan di dalam bungkusan rokok yang dikantongi WTO. Atas penemuan itu, polisi langsung memboyong WTO ke Mapolsek untuk diperiksa secara intensif.

Menurut masyarakat di lokasi penangkapan menerangkan, WTO ditangkap saat berada di dalam salon Budi yang merupakan temannya WTO. Bahkan, warga melihat kalau mobil yang ternyata adalah anggota polisi, sudah belasan kali bolak-balik dari depan Salon Budi.

Informasi yang diperoleh, WTO diduga adalah pegawai Lapas Klas II Binjai yang narkoba di lingkungan sekitar. Dugaan sementara, WTO juga mengedarkan narkoba ke dalam Lapas Klas II A Binjai.
Sementara, Kepala Lapas Klas II A Binjai I Made Darmaya saat ditanya wartawan mengakui mendapat informasi, kalau anak buahnya ditangkap polisi, kasus peredaran narkoba.

"Tapi saya belum pastikan. Saya juga sudah dengar informasi itu," jelas I Made Darmaya.
PS Kasubbag Humas Polres Binjai Iptu Siswanto Ginting yang dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan oknum PNS Lapas Klas II A Binjai tersebut.

"Pelaku sudah ditahan di Polsek Binjai Utara," jelas Siswanto.(okz/pr)

Posting Komentar

 
Top