0
SIDOARJO – Selain tugas pokok dalam menjaga keutuhan NKRI, TNI juga mempunyai tugas selain perang, salah satunya dengan mendukung pemerintah dibidang Pertanian. Letkol inf andre Julian selaku Komandan Kodim 0816/Sidoarjo menyatakan akan selalu mendukung program pemerintahan dalam meningkatkan swasembada pangan, agar dapat memenuhi kebutuhan pokok secara nasional.

Seluruh anggota diwilayah masing-masing diperintahkan untuk aktif dalam kegiatan pertanian, dalam hal ini Sertu Satimin Anggota Babinsa Ramil 05/ Tulangan Kodim 0816/Sidoarjo, melakukan pendampingan Gapoktan Ds. Grinting kec. Tulangan dalam melaksanakan penanaman padi secara seretak di Ds. griting dengan luas sawah 52 Ha, menggunakan bibit serang dengan sistem jajar legowo.

”Selama Kegiatan pendampingan berjalan dengan lancar, sangat berterima kasih kepada TNI khususnya anggota babinsa, krn babinsa sangat membantu, mendukung serta bisa memberikan solusi disaat petani ada kendala dilapangan. Petani juga mengharapkan agar program ini merupakan program tetap bagi TNI disamping itu juga untuk kebaikan petani, bangsa dan negara” tutur Haji Ikhwan salah satu kelompok tani.( pen084/rdi).
                                                  

Posting Komentar

 
Top