0
JAKARTA - Komisi III DPR mengaku tidak setuju, perihal Jaksa Agung HM Prasetyo akan melakukan deponering atas kasus dua mantan komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad dan Bambang Widjojanto (AS-BW).

Saat dikonfirmasi, Prasetyo mengatakan, akan bergerak cepat mengenai diponering atas mantan komisioner lembaga anti rasuah tersebut akan keluar.

"Soal itu, tunggu putusan akhir dari kejaksaan. Kami harapkan paling lambat Minggu depan akan diselesaikan," kata Prasetyo Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (25/2/2016).

Dia mengaku sudah menerima masukan dari pihak-pihak terkait mengenai diponering tersebut. Karenanya, apa yang diputusakan nantinya sudah berdasarkan dari kesepakatan bersama.

"Ini sudah final sudah final. Semua pertimbangan dari pihak-pihak lain sudah kami terima, tinggal dirumuskan dan tentunya tidak harus terburu-buru," tegasnya.

Sebelumnya, Ketua Komisi III Bambang Soesatyo mengatakan, berdasarkan rapat internal di komisi hukum, akhirnya mendapat keputusan menolak deponering yang akan dilakukan Jaksa Agung HM Prasetyo kepada Abraham Samad dan Bambang Widjojanto.

Bambang menyatakan pemberian deponering sepenuhnya hak dan kewenangan Kejaksaan Agung. Namun syarat deponering, yakni menyangkut kepentingan umum, dinilai Komisi III belum terpenuhi.
(fid/rdi)

Posting Komentar

 
Top