0
SAMPANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, Madura, Jawa Timur telah menyiapkan 4.000 nasi bungkus, Sabtu (27/2/2016). Nasi bungkus tersebut akan dibagikan pada warga yang rumahnya terendam banjir.

Banjir yang melanda sejumlah kawasan di Sampang kali ini cukup besar. Ini terjadi akibat luapan Sungai Kemuning imbas hujan deras. Bahkan, sejumlah warga sudah mulai mengungsi ke rumah sanak keluarga yang tidak kebanjiran.

“Kami siapkan bantuan makanan untuk para warga yang rumahnya terendam banjir,” terang Kabid Sosial Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosbakertrans) Kabupaten Sampang, Syamsul Arif.

Sedikitnya ada 1.400 rumah warga di Sampang yang terendam banjir. Rinciannya 800 rumah tersebar pada 8 desa meliputi Gunung Maddeh, Panggung, Pekalongan, Pangilen, Pasean, Kemuning, Tanggumung, dan Banyumas.

Kemudian 600 rumah tersebar pada empat kelurahan yakni Delpenang, Rong Tengah, Gunung Sekar dan Karang Dalem. Ketinggian air antara 70 sentimeter sampai 1 meter. Akibat adanya banjir tersebut warga setempat kelimpungan.(rdi)

Posting Komentar

 
Top