0
PASURUAN  - Ribuan panci dengan lafadz Allah diamankan oleh Polres Pasuruan Kota. Alat memasak yang sempat bikin kontroversi di masyarakat lantaran dinilai melakukan penistaan agama itu diamankan dari berbagai toko yang ada di wilayah hukum Polresta setempat. Serta dari pabrik panci di Sidoarjo.
"Panci bermerk Paramount dengan nama Allah ini, kami amankan dari beberapa toko dan pabriknya di Sidoarjo. Dengan total yang kami amankan yaitu meliputi 1.262 buah panci kami amankan dari toko, 3.985 buah panci kami amankan dari pabrik. Serta 67.200 lembar stiker logo dengan lafadz Allah," ujar Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Yong Ferrydjon saat ditemui beritajatim.com di halaman Mapolresta setempat. Rabu, (27/01/2016).

Ia menambahkan, produk panci dengan stiker berlogo Allah itu sudah beredar selama 1 tahun. Namun, panci ini kemudian menjadi perhatian sejumlah pihak setelah sejumlah ormas di Kota Pasuruan melaporkannya ke Polres Pasuruan Kota, dengan laporan dugaan penistaan agama.

"Usai mendapat laporan dari ormas Islam itu, kami kemudian langsung melakukan penyelidikan. Hingga akhirnya berhasil mengamankannya dari berbagai tempat," terangnya.

Namun, sayangnya pihak kepolisian setempat hingga kini belum menetapkan , siapa tersangka atas laporan dari sejumlah ormas Islam terkait dugaan penistaan agama tersebut,

"Untuk penetapan tersangkanya masih butuh proses panjang. Sebab saat ini kami masih memeriksa sejumlah saksi-saksi. Baru setelah itu kami akan memintai keterangan saksi ahli," tutup Kapolres Pasuruan Kota. (hs/pr)

Posting Komentar

 
Top