0
Mojokerto - Nasabah bank di Kota Mojokerto kembali menjadi incaran para perampok jalanan. Kali ini, perampokan menimpa pemilik Toko Pelangi di Jalan Majapahit No 79, Kota Mojokerto, Nanang Budiman alias Genang (60), Jumat (15/1/2016). Korban dirampok, uang tunai Rp350 juta yang baru diambil dari bank berhasil diambil kawanan perampok.

‪Aksi perampokan terjadi tepat di depan Toko Pelangi milik korban sekitar pukul 14.30 WIB. Korban mengaku, baru saja mengambil uang tunai Rp350 juta dari kantor cabang Bank BCA Mojokerto di Jalan HOS Cokroaminoto.‬ Saat korban keluar dari mobil Toyota Kijang nopol S 889 T warna silver, korban didatangi salah seorang pelaku.

Tukang parkir, Sucipto (74) menuturkan, ia melihat pelaku merampas kantong plastik yang dibawa korban, bahkan ia melihat kedua terlibat aksi tarik-menarik. Namun saksi tidak mengamati ciri-ciri pelaku.‬ "Saya hanya melihat pak Genang (korban) rebutan kantong plastik dengan pelaku," ujarnya.
Masih kata Sucipto, keduanya sama-sama terjatuh dan kemudian pelaku kabur ke arah selatan. Sucipto mengaku tidak melihat ciri-ciri pelaku tidak bisa terlihat jelas karena ia melihat dari belakang.

Korban, Nanang Budiman alias Genang (60) mengatakan, baru mengambil uang di bank. "Saat keluar dari mobil belum sempat menutup pintu mobil, ada seseorang yang mendekati saya. Dia merampas kantong plastik yang saya bawa, isinya uang tunai Rp350 juta. Saya berusaha menyelamatkan kantong plastik tersebut tapi saya justru terjatuh," ungkapnya.

Masih kata Nanang, dia tersungkur di samping mobil miliknya. Sementara kantong plastik berisi uang tunai Rp350 juta dibawa kabur pelaku ke arah selatan.‬ Menurutnya, ada dua pelaku. Satu pelaku mendatangi korban dan satu pelaku lainnya menunggu di atas motor yang siap jalan.

‪"Ada dua pelaku, satu merampas kantong plastik isi uang Rp350 juga dan satu menunggu di motor. Mereka kabur ke arah selatan. Saya tidak sempat memperhatikan ciri-ciri pelaku tapi saya liat pelaku mengendarai motor Honda Tiger dengan N," tegas alat tulis sekolah dan mainan anak ini.(ad/pr)

Posting Komentar

 
Top