0

SUMENEP  - Kejaksaan Negeri Sumenep melakukan pemusnahan sejumlah barang bukti pengungkapan kasus selama 2015 yang telah dinyatakan 'inchraacht' atau memiliki kekuatan hukum tetap.

"Kami memusnahkan barang bukti berupa uang palsu, minuman keras, sabu, senpi, dan potas. Yang kami musnahkan ini semuanya dari perkara yang sudah berkekuatan hukum tetap," kata Kepala Kejaksaan Negeri Sumenep, Bambang Sutrisna, Rabu (27/01/16).

Barang bukti yang dimusnahkan berupa sabu 311,856 gram yang disita dari 22 perkara, minuman keras (miras) sebanyak 210 botol, uang palsu Rp 7.500.000 yang disita dari dua tersangka dengan dua perkara, senjata api (senpi) 1 buah yang disita dari 2 tersangka, dan potas 0,439 gram dari dua tersangka.

"Teknis pemusnahan untuk sabu dan upal dibakar, kemudian miras dilindas dengan wales, potasium dimasukkan dalam air dan dibuang ke selokan. Sedangkan untuk senpi dipotong-potong dengan gergaji. Khusus untuk 8 amunisinya kaliber 38, karena masih aktif, diserahkan pada Kasat Sabhara Polres Sumenep," paparnya.

Pemusnahan barang bukti tersebut dilalukan di halaman Kejaksaan Negeri Sumenep, disaksikan Kasat Narkoba dan Kasat Intel Polres setempat, serta Kepala BNNK Sumenep. (ir/pr)

Posting Komentar

 
Top