0
SURABAYA - Sejak dua pekan lalu, Ali Fauzi Manzi, adik terpidana mati Bom Bali Amrozi mengaku sudah mendapatkan sinyal terkait bom Sarinah. Sinyal pesan tersebut melaui sejumlah media sosial, Jumat (15/1/2016).
Mantan Terpidana kasus teroris ini mengaku pesan tersebut berisi fatwa. "Saya merasa pesan-pesan tersebut mengarah pada rencana penyerangan oleh kelompok tertentu," kata Ali Fauzi saat dihubungi Wartawan.
Ia juga menjelaskan, Fatwa-fatwa tersebut berisikan ajakkan Jihad atau sejenisnya. Ia juga mengaku, kecurigaan itu sudah disampaikan ke pihak kepolisian dalam sebuah wawancara dengen televisi swasta. Pesan Ali Fauzi kepada pihak kepolisian meminta agar waspada. Pasalnya, mereka bergerak saat Polisi sedang lengah.
Terkait bom Sarinah tersebut, Ali Fauzi tidak bersedia memastikan bahwa serangan itu berasal dari kelompok ISIS. Namun demikian, jika dilihat dari pola serangannya sama dengan kejadian yang terjadi di Turki beberapa waktu lalu.
Ia juga menduga, serangan yang terjadi di Jakarta bisa jadi sebagai aksi balas dendam kelompok radikan atas tertangkapnya sejumlah anggota di beberapa tempat di Jawa Timur beberapa waktu lalu.
"Bisa jadi ini adalah aksi balas dendam. Karena penangkapan-penangkapan beberapa waktu lalu," tukasnya.
(fid)

Posting Komentar

 
Top