0
TANGGERANG– Densus 88 Antiteror kembali menangkap seorang terduga teroris bernama Kuswanto di daerah Bitung, Kabupaten Tangerang, Kamis (28/1) sekira pukul 05.00 WIB.

Tim Densus 88 kemudian bergerak menggeledah kediaman terduga teroris tersebut yang berada di Kampung Maruga, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel).

Menurut kesaksian tetangga terduga pelaku teror itu, Suhanah (51), Kuswanto sudah sekira 20 tahun tinggal bersama istri dan mertuanya di rumah yang juga dijadikan taman kanak-kanak (TK). Namun, dalam kesehariannya Kuswanto tak pernah membaur dengan masyarakat.

Kapolres Tangsel AKBP Ayi Supardan, penggeledahan tersebut dilakukan atas pengembangan kasus penangkapan terduga teroris sebelumnya di Bitung, Kabupaten Tangerang, beberapa waktu lalu.
“Penggeledahan ini merupakan pengembangan kasus sebelumnya. Kami sebagai Kesatuan kewilayahan sifatnya hanya memback-up pengamanan tersebut,” kata Ayi.

Dari penggeledahan tersebut, Tim Antiteror mengamankan sebuah laptop, sebuah hard disk, sebuah simcard, dan beberapa buku tentang jihad.(OkZn/pr)

Posting Komentar

 
Top