0
SURABAYA - Sulton (45) berniat meminjam uang milik Agus Try yang telah dibawanya. Tapi warga Menganti, Gresik ini tidak izin kepada Agus untuk meminjam uangnya, akibatnya Sulton harus mendekam di sel Mapolrestabes Surabaya.
Peminjaman uang ini bermula saat Agus mempercayakan penjualan dua mobil Civic kepada Sulton, yaitu mobil dengan nopol L 1502 OC dan W 502 PO  mobil nopol W 502 PO sudah terjual seharga Rp 37 juta.
tapi pembelinya baru membayar Rp 31 juta, sedangkan mobil nopol L 1502 OC belum ada pembelinya.
“Saya gadaikan mobil L 1502 OC seharga Rp 10 juta,” kata Sulton, Kamis (28/1/2016).

Saat menawarkan dua mobil itu, Agus memang tidak langsung memberikan dokumen mobil kepada Sulton  di hadapan Agus, Sulton mengaku mobilnya sudah ada yang menawar. tapi calon pembeli tidak mau memberikan uangnya sebelum melihat dokumen kendaraan. Agus pun percaya kepada Sulton. Dokumen dua mobil ini langsung diberikan kepada Sulton.

Mobil nopol L 1502 OC beserta dokumennya diberikan kepada pembeli, saat itu juga pembelinya memberikan uang Rp 31 juta. Rencananya sisa uang mobil akan diberikan kepada Sulton beberapa hari kemudian.

Ternyata Sulton tidak langsung memberikan uang itu kepada Agus. Sulton menggunakan uang itu untuk keperluan pribadinya, sebagian uang digunakan untuk membayar utangnya di bank dan koperasi.
“Saya gadaikan mobil satunya karena masih butuh uang,” tambahnya. (ad/pr)


Posting Komentar

 
Top