0
BANGKALAN - Rabu (27/1/2016), kemarin tiga bangunan Pedagang Kaki Lima (PKL) Jembatan  Suramadu sisi Madura ambruk terkena angin kencang,  Kamis (28/1/2016) hari ini, giliran angin puting beliung mengamuk di Perumnas Kamal, Desa Banyuajuh, Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan, Madura. Akibatnya, puluhan rumah warga berantakan rata dengan tanah karena atapnya berterbangan terbawa angin.

Meski sempat menghebohkan warga, beruntung dalam peristiwa tersebut tidak sampai menelan korban jiwa. Kerugian materiil yang diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

"Puting beliung terjadi disertai dengan hujan deras. Warga panik dan berusaha menyelamatkan diri ketika rumahnya disapu puting beliung," terang Achmad Faisol Camat Kamal.

Pria yang akrab di sapa Faisol ini menambahkan, berdasarkan hasil pendataan dan pantauan di lokasi rumah warga yang rusak sebanyak 15 unit.

"Hasil pendataan ini akan kami laporkan pada bapak Bupati supaya dapat bantuan," imbuhnya.

Informasi yang berhasil diperoleh wartawan yang sedang meliput kejadian tersebut hanya terjadi sekitar 1 menit. Meski sebentar, puting beliung sanggup merusak puluhan rumah warga Perumnas Kecamatan Kamal Kabupaten Bangkalan.(ad/pr)

Posting Komentar

 
Top