0
SURAAYA -  Kegiatan kontes slalom mobil pada ajang Brawijaya Fair 2015 ternyata menyisakan harapan dan keinginan tersendiri bagi Danrem 084/BJ Kolonel Inf Muhammad Nur Rahmad.
 
Menurutnya, kegiatan tersebut telah  menjadi wadah kreativitas generasi muda dan berkumpulnya para penghobi mobil.
Bahkan menurut Danrem 084/BJ, kegiatan tersebut juga menjadi media silaturahmi dan pembinaan bagaimana cara mengemudikan roda empat secara tertib dan mematuhi aturan yang sudah ditetapkan.
 
“Kegiatan semacam ini sebaiknya rutin dilakukan karena didalamnya telah menjadi media pembelajaran bagaimana cara  mengendalikan roda empat dijalan sesuai aturan. Sebab, faktor berkendara di jalan raya tidak saja dua atau tiga pengendara dalam keterlibatannya, namun lebih yang membutuhkan exstra kehati-hatian. Maka, dalam kontes slalom mobil telah menjadi penghubung  dalam berkendara bagi pengendara dan juga orang lain,” katanya.
 
Danrem 084/BJ juga menyampaikan, kegiatan ini tidak saja dilakukan pada event-event tertentu, tapi juga dilakukan secara berkala, karena hobi dan kreativitas sudah terwadahi.
 
“Cara yang tepat adalah bagaimana cara teknis mengatur waktu yang tepat, apakah tiap bulan, empat bulan atau enam bulan. Dengan pertemuan itu, sedikit banyak sudah menjadi pilar tersendiri bagaimana berkendara yang tertib, sopan dan saling menjaga keselamatan bagi orang lain,” tambahnya. (Penrem /pur).
 

Posting Komentar

 
Top