0
SURABAYA -Badan Pembinaan Hukum TNI (Babinkum TNI) menyelenggarakan kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-40 pada hari Selasa tanggal 8 Desember 2015  yang bertempat di Kantor Oditurat Militer Tinggi III Sby (Otmilti III Sby) Jl. Bundaran Tol Waru. Rangkaian acara kegiatan dimulai dengan olah raga bersama dan dilanjutkan dengan acara syukuran. 



Kegiatan ini dihadiri kurang lebih 350 orang yang terdiri dari pejabat komuniti hukum yang berada di wilayah Otmilti Surabaya, Otmilti, Dilmilti, Otmil, Dilmil, Masmil, Pomdam, Pomal, Pomau, Denpom, Kumdam, Diskumal, Diskumau, Lapas Sidoarjo Rutan Medaeng, Ibu-ibu IKKT dan Darmayuti.

Dalam peringatan HUT ke-40 Babinkum tahun ini, mengusung tema “Dengan Semangat Jujur, Benar dan Adil Babinkum TNI Siap Meningkatkan Dukungan Hukum Dalam Pelaksanaan Tugas Pokok TNI”. 

Dalam tema tersebut terkandung, tekad dan komitmen Babinkum TNI ke depan yaitu Babinkum senantiasa dituntut untuk meningkatkan kualitas SDM, profesionalisme dan keterampilan penegakkan hukum terkait dengan perkembangan hukum positif, perundangan dan peraturan lainnya yang meliputi segala aspek kehidupan kemasyarakatan, keprajuritan dan organisasi dalam menunjang pelaksanaan Tugas pokok TNI.

Pada kesempatan tersebut Kaotmilti III Sby Kolonel Laut Sarwoko, SH, Mh menyampaikan bahwa sesuai arahan Kababinkum TNI agar acara HUT tahun ini dilakukan dengan sederhana dan hikmat tetapi tidak mengurangi dari inti acara.

“Untuk selanjutnya kami akan mengundang para pejabat komuniti hukum dan komuniti pers untuk berkumpul dan membahas tentang proses percepatan perkara hukum bagi prajurit yang melakukan pelanggaran tindak pidana”  Tegas Sarwoko dalam akhir sambutannya.(jt/pur)

Posting Komentar

 
Top