0
PAMEKASAN - Warga Desa Klompang Timur Kecamatan Pakong warga Desa Kadur Kecamatan Kadur Pamekasan sebentar lagi akan menikmati fasilitas jembatan yang menghubungkan dua desa yang berbeda Kecamatan itu. Pasalnya sebuah jembatan berukuran 5 X 4 meter sedang dikerjakan, sehingga warga nantinya tidak perlu lagi turun ke kali untuk menyeberang ke desa sebelah.

Untuk lebih manunggal dengan rakyat dan meningkatkan komunikasi sosial serta membantu masyarakat, maka hari Jum'at (04.12.2915) Batuud Koramil 0826/09 Pakong Pelda Ilham Wahidin bersama para Babinsa dan warga melaksanakan Karya Bhakti gotong royong  penimbunan tanah untuk meninggikan jalan menuju jembatan yang sedang dibangun.

Jembatan yang terletak diperbatasan antara  Dusun Bagunung Desa Klompang Timur dengan Dusun Berkongan Desa Kadur dibangun atas usulan kepala desa Klompang Timur Moh Erfan dan dikerjakan oleh CV Empat Bersaudara Pamekasan dengan melibatkan warga sekitar. "Pekerjaan jembatan dimulai pada tgl 13 Nopember 2015 dan diperkirakan selesai dalam satu bulan" jelas Moh Erfan kepada media.

Sementara itu menurut Batuud Pelda Ilham menerangkan bahwa keberadaan jembatan sangat dibutuhkan dan sangat vital bagi lalu lintas warga kedua desa dan kedua kecamatan. "Selama ini warga kedua desa apabila melewati lokasi tersebut harus turun lewat sungai, tentunya sangat beresiko saat musim hujan" terang Ilham.
Dengan turunnya anggota TNI membantu masyarakat bergotong royong mendapat tanggapan positif Kades dan warga.(pur)

Posting Komentar

 
Top