0
Surabaya - Pasangan calon (paslon) Rasiyo-Lucy dan Risma-Whisnu siap bertarung dalam Pilkada Surabaya. Mereka sudah siap menang dan juga siap kalah.

Kesanggupan tersebut mereka ikrarkan pada deklarasi siap dipilih dan tidak dipilih di Polrestabes Surabaya. Aman, lancar, dan damai adalah tujuan utama di balik siapa pemenang Pilkada Surabaya nantinya.

"Kami menyambut baik usaha aparat untuk menciptakan pemilu damai," ujar Rasiyo yang didampingi Lucy saat memberikan sambutan di Gedung Bhara Wira Sasana Polrestabes Surabaya, Jumat (25/9/2015).
Menurut Rasiyo, apalah arti menang jika pilkada tak berjalan lancar. "Menang tapi nggak damai juga nggak bagus," lanjut Rasiyo.

Sementara Risma dalam sambutannya tidak berbicara banyak. Sama seperti Rasiyo, Risma juga ingin Pilkada Surabaya ini berjalan lancar. Jangan sampai prestasi Polrestabes Surabaya dinodai oleh sesuatu yang tidak beres di dalam pelaksanaan pilkada.semangat persaudaraan, kerendahan hati, arif, bijak, dan toleran dalam menyikapi berbagai masalah dalam pemilihan umum Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya 2015.

Semua pemangku kepentingan Pilkada Surabaya 2015 kemudian menanda tangani deklarasi siap dipilih dan tidak dipilih. Mereka adalah Kapolrestabes Surabaya,Danrem 084/BJ, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Panwaslu, Ketua KPU, paslon, Kajari, DPRD Kota Surabaya.

Deklarasi siap dipilih dan tidak dipilih berisi enam poin yang sepakat dipatuhi yakni siap melaksanakan pilkada dengan jujur, adil, santun, dan bermartabat; (sbk/pen 084)

Posting Komentar

 
Top